02.49
1

Ikan pari yang ditemukan di Sungai Mae Klong, Thailand mempunyai panjang 14 kaki, lebar 8 kaki dengan berat mencapai 600-800 pon.

Ikan Pari Air Tawar Terbesar Ditemukan di ThailandIkan pari air tawar terbesar ditemukan di Sungai Mae Klong, Thailand. (Ocean Mysteries with Jeff Corwin/Litton Entertainment)
Pari air tawar dengan panjang 14 kaki dan lebar 8 kaki ditemukan di Sungai Mae Klong, Thailand. Pari dengan berat 600 sampan 800 pon ini telah mengalahkan rekor terbesar sebelumnya tahun 2005.
Para ilmuwan baru mengetahui sedikit informasi perihal ikan raksasa ini. Namun mereka mengetahui bahwa pari merupakan salah satu dari beberapa ikan tertua di Bumi. Nantarika Chansue, seorang dokter hewan di Bangkok, mengukur ikan pari yang ditemukan. Ternyata, pari terbesar ini adalah ikan yang pernah ditemukan tahun 2009 silam.
“Temuan ini adalah langkah pertama untuk mengungkap misteri siklus kehidupan hewan ini,” ujar Zeb Hogan dari University of Nevada, Reno.
Hogan juga tergabung dalam ekspedisi penangkapan ikan pari ini tahun 2009 bersama National Geographic. Meski peneliti tidak tahu banyak tentang pari air tawar ini, menurut Hogan, pari ini termasuk hewan yang dapat tumbuh menjadi sangat besar.
Ikan pari air tawar raksasa hidup di Asia Tenggara dan masuk kategori terancam punah. Spesies ini nyaris punah karena harus menghadapi polusi air, pembendungan air yang menghambat pergerakan ikan, serta penangkapan berlebih semasa ikan berukuran masih kecil.

1 komentar:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus